Info Terbaru 2022

Download Format Fus Bsm Tahun 2015

Download Format Fus Bsm Tahun 2015
Download Format Fus Bsm Tahun 2015

Format FUS BSM Tahun 2015 - Salam sejahtera penulis ucapkan kepada Bapak/Ibu/Saudara dimanapun anda berada, agar selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Amin...

BSM merupakan salah satu pemberian yang digulirkan pemerintah kepada sekolah-sekolah di seluruh indonesia yang orang renta siswa/siswinya tergolong tidak bisa ekonominya. BSM digulirkan pemerintah untuk menanggulangi Generasi penerus bangsa putus sekolah hal ini kaitannya dengan jadwal pemerintah yakni " Wajib Belajar 9 Tahun". Format yang akan dibagikan pada kesempatan kali ini tentu saja penunjang dari Program Aplikasi PIP dan dilaporkan kepada Dinas Pendidikan terkait.

 BSM (Bantuan Siswa Miskin) sangat membantu sekali para orang renta meskipun pada kenyataannya biaya pendidikan Tingkat SD/MI dan SMP/MTs dibebaskan dari pungutan apapun. Dana Bantuan BSM biasanya dikelola oleh pihak sekolah, yang nantinya akan dibelikan peralatan sekolah seperti, Tas, Sepatu Sekolah, Buku, Alat Tulis dan Keperluan Siswa/i yang lainnya termasuk biaya transportasi, kenapa dikelola sekolah? alasannya kalau diberikan berupa sejumlah uang, ditakutkan akan adanya penggunaan yang tidak perlu bahkan kurang mendukung untuk keberlangsungan proses pendidikan di sekolah. Disamping BSM ada juga Bantuan diluar Program pemerintah salah satunya yakni GN-OTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh). 


Organisasi diluar jadwal pemerintah yang bergerak dalam bidang pemberian kepada sekolah-sekolah baik dalam hal pengadaan Alat Tulis, Pakaian seragam, Biaya Transportasi siswa bahkan juga menawarkan pemberian dalam hal perbaikan sekolah-sekolah alasannya memang adanya keterbatasan pemerintah dalam hal Anggaran untuk Pendidikan. Kenapa Penulis sedikit membahas GN-OTA, alasannya memang sekolah daerah penulis mengajar, siswa/siswinya pernah mendapat pemberian tersebut serta ikut berbahagia dikarenakan masih banyak orang yang masih peduli akan dunia pendidikan dan ikut serta melakukan jadwal pemerintah wajib berguru 9 tahun.

Tanpa panjang dan lebar lagi, bagi yang membutuhkan Format FUS BSM Tahun 2015 bisa anda download dibawah ini :
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90