Info Terbaru 2022

29 File Yang Harus Dipelajari Seorang Kepala Sekolah

29 File Yang Harus Dipelajari Seorang Kepala Sekolah
29 File Yang Harus Dipelajari Seorang Kepala Sekolah

29 file yang harus dipelajari seorang kepala sekolah - Salam Sejahtera Penulis Ucapkan kepada Bapak/Ibu/Saudara dimanapun anda berada yang telah berkunjung ke Website ini, mudah-mudahan selalu ada di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Amin...

 Pada kesempatan yang berbahagia ini penulis akan mencoba membagikan file yang berafiliasi dengan seorang kepala sekolah. Dimana Kepala sekolah itu sendiri ialah seorang guru yang diberi kiprah komplemen dalam mengelola sekolah dalam banyak sekali sektor. Sektor disini kaitannya dengan Pemenuhan 8 standar pendidikan yaitu Standar isi, Standar Proses, Standar kompetensi lulusan, Standar Sarana Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar penilaian, Standar Pembiayaan, Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Dalam mengemban Tugas Tambahan, Seorang kepala sekolah diberikan 18 Jam Pelajaran dan 6 jam sisanya harus mengajar di kelas. Hal ini semoga kiprah seorang gurunya tidak serta merta dihilangkan namun pada kenyataannya tidak semua Kepala Sekolah melaksanakannya, Karena jikalau dilihat dari sisi administrasi sekolahnya lebih berat dari kiprah seorang guru yang mengajar di kelas.

Manajemen yang baik akan berjalan lancar jikalau seseorang terus fokus akan hal itu, tidak terbagi-bagi dengan pekerjaan yang lain. Namun dalam hal ini seorang kepala sekolah juga tidak bekerja sendirian alasannya ialah dalam Struktur Organisasi Sekolah ada yang membantunya diantaranya : Wakil Kepala Sekolah, PKS Humas, PKS Kurikulum,PKS Kesiswaan. Semua Jabatan diatas ditunjuk eksklusif ataupun hasil musyawarah Tim Pengembang Sekolah yang dianggap bisa dan bertangung jawab dalam menjalakan kiprah yang diampunya. Sebetulnya banyak yang menjadi pembahasan disini, namun alasannya ialah kurangnya pengetahun penulis dalam hal ini mudah-mudahan tidak menimbulkan gosip yang salah di masa yang akan datang.

Langsung saja bagi Bapak/Ibu/Saudara yang membutuhkan file ini bisa eksklusif didownload di bawah ini :

Demikianlah Artikel yang dibagikan pada kesempatan kali ini perihal "29 file yang harus dipelajari seorang kepala sekolah". Mudah-mudahan bisa mempunyai kegunaan serta bermanfaat baik dimasa kini maupun dimasa yang akan datang. Kurang dan Lebihnya mohon dimaafkan, Sekian dan Terima Kasih.
Salam Edukasi.!!
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90