Info Terbaru 2022

Daftar Mata Pelajaran Un Dan Usbn 2017 Kemdikbud

Daftar Mata Pelajaran Un Dan Usbn 2017 Kemdikbud
Daftar Mata Pelajaran Un Dan Usbn 2017 Kemdikbud
- Berita terbaru dari kemdikbud tertanggal 23 Desember 2016 mengenai Daftar Mata Pelajaran yang akan di UN (Ujian Nasinal) dan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) Tahun 2017 disampaikan pribadi pihak kemdikbud melalui Pengelola Web Kemdikbud.

Kemendikbud akan tetap menerapkan ujian nasional (UN), sekaligus meningkatkan mutu ujian sekolah dengan menggantinya menjadi ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Salah satu hal yang berbeda pada ujian nasional (UN) dan ujian sekolah tahun 2017 dengan tahun sebelumnya yakni mata pelajaran yang diujikan pada tingkat SMA.
 Berita terbaru dari kemdikbud tertanggal  Daftar Mata Pelajaran UN dan USBN 2017 Kemdikbud
Daftar Mata Pelajaran UN dan USBN 2017 Kemdikbud
Ujian Sekolah Menengan Atas Tahun 2016 menerapkan mata pelajaran yang diujiankan untuk semua jurusan sebagai berikut :
  1. Matematika
  2. Bahasa Indonesia
  3. Bahasa Inggris
Dan 3 Mata Pelajaran sesuai dengan Jurusan yang diambil masing-masing siswa diantaranya :
  • Jurusan IPA : Fisika, Kimia dan Biologi
  • Jurusan IPS : Geografi, Sosiologi, Ekonomi
  • Jurusan Bahasa : Sastra Indonesia, Antropologi dan Bahasa Asing
Namun untuk penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) untuk Tahun 2017 menariknya hanya terdapat 4 Mata Pelajaran yaitu :
  • Matematika
  • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Inggris
  • dan Satu Mata Pelajaran Pilihan Sesuai dengan Jurusan (Siswa dibebaskan mempunyai 1 diantara 3 Mapel dalam Jurusannya ibarat Tahun 2016 sesuai dengan minat dan kemampuannya).
Namun untuk USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) ini Ketiga Mata Pelajaran yang ada dalam tiap jurusan (IPA/IPS/Bahasa) tersebut tetap menjadi mapel yang diujikan kembali. Ada enam mapel yang akan diujikan dalam USBN tingkat SMA. Selain tiga mapel menurut jurusan, USBN juga akan menguji siswa untuk mapel Pendidikan Agama, PPKN, dan Sejarah.
Untuk Mata Pelajaran yang di UN-kan tingkat Sekolah Menengah Pertama Tahun 2017 ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya (Tahun 2016) begitu juga dengan USBN.
Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah kejuruan pada tahun 2017 juga tetap menguji empat mapel, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan. Kemudian mapel yang akan diujikan dalam USBN tingkat Sekolah Menengah kejuruan yakni Pendidikan Agama, PPKN, dan Keterampilan Komputer. 

Sumber : Kemdikbud
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90