Info Terbaru 2022

[2015] Mengenal Lebih Erat Kurikulum 2013 Tingkat Sd

[2015] Mengenal Lebih Erat Kurikulum 2013 Tingkat Sd
[2015] Mengenal Lebih Erat Kurikulum 2013 Tingkat Sd

[2015] Mengenal Lebih Dekat Kurikulum 2013 Tingkat SD - Kurikulum 2013 yaitu kurikulum yang digulirkan pemerintah beserta para Tim pengembang kurikulum untuk meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia secara merata. Namun pada awal digulirkannya kurikulum tersebut banyak hambatan terjadi dimana-mana diantaranya Bagaimana cara melaksanakan penilaian, terhambatnya distribusi buku ke tiap sekolah. Dari kedua hambatan disamping banyak hambatan yang terjadi, pada dasarnya yaitu kurikulum ini terkesan mendadak dan dipaksakan. Akan tetapi jikalau ditelaah lagi Kurikulum ini sebetulnya telah dilaksanakan sebelum kurikulum ini digulirkan. Penulis ambil teladan contohnya evaluasi : Meskipun menggunakan kurikulum 2006 atau KTSP akan tetapi Guru-Guru dalam melaksanakan evaluasi memasukan Nilai Sopan santun, Keterampilan secara tidak tertulis. Hal ini sebetulnya telah melaksanakan kurikulum 2013 yang tiada lain melaksanakan evaluasi tersebut secara bukti fisik dan monitoring langsung.

Dari salah satu teladan diatas maka sebetulnya kurikulum 2013 itu tidak terkesan mendadak dan dipaksakan namun lebih semoga dikembangkan lagi caranya, metoda dalam melaksanakan kurikulum 2013 ini, bahkan jikalau dipandang perlu diadakannya MGMP, MKKS, KKG di tingkat sekolah, Rayon, Kabupaten bahkan nasional untuk menyamakan persepsi cara menghadapi kurikulum 2013. Mungkin Penilaian merupakan salah satu hambatan dalam dilaksanakannya kurikulum 2013 ini namun masih banyak lagi kendala-kendala yang lainnya. .

Penulis menyambut baik dengan adanya kurikulum 2013 ini alasannya salah satunya mengakibatkan siswa aktif. Aktif disini yaitu mencar ilmu sendiri, mencari gosip dari banyak sekali buku sumber, bahkan dapat menggunakan teknologi terbaru. Berkaitan dengan teknologi, Siswa harus benar-benar dapat menguasai bahkan menggunakan Fasilitas Teknologi (Internet) apalagi pada zaman yang serba modern dan canggih ini, semoga dapat bersaing dalam perkembangan zaman untuk bekal kelak dimasa mendatang. Disamping siswa tentu saja gurunya juga harus sudah dapat menguasai dan menggunakan Teknologi. Karena dalam Kurikulum 2013 melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan kemudahan Microsoft Office Power Point. Intinya Adalah lebih ditingkatkan lagi dalam menggunakan Media Pembelajaran, Metode Pembelajaran dll.

Karena Beberapa Alasan tersebut, maka Penulis berpikir untuk mencoba membagikan file ini semoga dapat lebih mengenal lagi bagaimana cara menghadapi kurikulum 2013 yang berdasarkan rencananya pada tahun 2017 nanti serentak seluruh indonesia akan melaksanakan kurikulum 2013 ini. Langsung saja bagi yang mebutuhkan file tersebut dapat di download dibawah ini:

 yaitu kurikulum yang digulirkan pemerintah beserta para Tim pengembang kurikulum untuk m [2015] Mengenal Lebih Dekat Kurikulum 2013 Tingkat SD

Demikianlah sedikit paparan wacana "[2015] Mengenal Lebih Dekat Kurikulum 2013 Tingkat SD". Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Mudah-mudahan dapat mempunyai kegunaan dan bermanfaat untuk masa kini maupun masa yang akan datang. Sekian dan Terima Kasih. Salam Edukasi.!!

Password : berkassekolah.ga
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90